Tuesday 5 February 2019

Ketika PDKT Lo Gagal Total.

Kalian merindukan diriku? Enggak? Yaudah gue bakal tetep bikin postingan lagi di tengah suhu politik yang lagi memanas, postingan ini gue harap bisa sedikit mendinginkan suasana. Well, gue harus jujur kalo kesibukan gue menyiapkan ebtanas ya secara gak langsung bikin blog ini terbengkalai dan gue mohon pengertiannya. Postingan ini gue dedikasikan bagi para muda-mudi yang sedang mengalami kegagalan saat pdkt. Postingan ini gue dedikasikan untuk kalian-kalian yang ditolak bahkan jauh-jauh hari sebelum menyatakan perasaan. 
 
HAHA MAMPUS GAGAL.

Enggak begitu harusnya.

Ehe.

Hari hampir berganti, jemari masih menari, hati masih menanti. Sampai mati belum tentu saling menjadi. Iya, di tengah harapan yang begitu tinggi justru luka sempurna yang kalian unduh. Kalian gagal pdkt? Yang menjadi mimpi harian, yang selalu kau sebut namanya dalam doamu belum tentu inginkan hadirmu dalam hidupnya. Selamat pulang, membawa rangkaian luka yang datang tanpa bilang. Yang hadirnya mengendap-endap sampai menghadirkan ngilu pada tulang.

Silahkan bagian tadi di-repost.

Sebelumnya, mari kita sama-sama miliki pemahaman yang sama bahwa pdkt itu sifatnya transaksional. Kita "jual' apa yang ada dalam diri kita sehingga bisa menarik perhatian dari si-dia. 

Anjing..

Si DIA...

Apaansih SI DIA segala..

Ya itulah pokoknya.

Kita perhatian, kita peduli dan lain-lain itu sebuah hal yang lumrah dalam pdkt, nah pas udah jadian baru deh lo pura-pura mau tidur pas lagi telponan sama dia, padahal lo main PUBG.

Balik lagi, dalam sebuah pdkt yang berakhir dengan kegagalan, buat gue, ada dua faktor penyebabnya. Pertama: dia emang gak ada feel sama lo. Kedua: dia ilfeel sama cara pdkt lo. Kita bareng-bareng disini bahas penyebab yang kedua ya, kalo yang pertama nggak usah. Gak ada obatnya.

Masa sih bisa orang ilfeel sama cara pdkt kita? Bisa jadi. Bisa banget dan sering terjadi di kota-kota besar. Cara kita melakukan pendekatan ke gebetan, berpengaruh besar terhadap hasil. Jadi, gue bakalan kasih bocoran soal ebtanas. Eh, maksudnya bocoran hal-hal yang bikin ilfeel saat pdkt.

Mulai? Mulai gaknih?

Oh iya, siang tadi gue beli teh tarik, tapi yang narik pihak leasing. 

Gak lucu anying.

Gue gak lagi ngelucu, tapi gue mau memperkenalkan diri. Nama gue Senna Aditiya dan gue tinggal di sebuah daerah dengan tingkat patah hati yang cukup tinggi. Iya gue tinggal di Cibitung. Cinta dibiarkan menggantung.

Mulai gak nih anjir?

Oh ya, gue mau bagi pengalaman dikit dulu. Pernah gue lagi di bioskop mau nonton home alone 5 yang ceritanya tentang si Kevin menggagalkan perampokan sekardus indomie goreng dan sekodi chiki cheetos jagung bakar di Alfamart. Nah, sebelum nonton gue kebelet pipis kan tuh, yaudah gue pipis lah di toilet. Anjir toiletnya bersih banget, setan juga sungkan bersemayam disana. Oke gue pipis tuh kan, pegangnya pake tangan kanan. Permasalahannya muncul ketika gue selesai pipis kok masih berasa mau pipis lagi. Eh, ternyata tadi yang keluar bukan air kencing, tapi unek-unek.

Eh lo udah kesel belum sih? Oke mulai.

Serius kali ini gue bakalan mulai.

Apa yang harus dimulai? Kita bahkan sudah saling berlalu sebelum menjadi selalu.

Sumpah demi instagram Pevita, kali ini gue serius bakalan mulai postingan ini. Jadi, hal-hal yang bakalan gue tulis berikutnya adalah hal-hal yang bisa bikin dia ilfeel saat pdkt.

1. Terlalu sibuk bahas diri sendiri.
Ini yang seringkali jadi penyebab kegagalan dalam melakukan pdkt. Iya, tanpa kita sadari saat sedang pdkt kita sibuk membahas diri sendiri. Mulai dari hobi, keahlian, kesukaan, dan lain-lain. Hal yang macam begini tuh bikin ilfeel banget tau gak sih? Inget, dia juga punya cerita dan kita harus tau akan hal tersebut. Gue yakin dia tuh juga mau cerita ke elo, dan lo jangan malah sibuk terlalu asik ceritain diri lo. Lo lagi pdkt anjir, bukan lagi interview kerja.

2. Lo lagi, lo lagi.
Maksud gue disini adalah lo terlalu dekat sama dia. Iya emang sih lo tuh lagi melakukan sebuah pendekatan. Tapi ya gak apa-apa lo lagi, lo lagi. Pagi lo jemput, kerjain tugas sama lo, istirahat sama lo, pulang bareng lo. Tinggal tidur aja yang belom bareng. Bosenin tau anjing. Berjaraklah, hadirkan spasi, maka rindu akan ujug-ujug hadir mengintimidasi. Gue yakin dia tau kalo lagi lo deketin, tapi kalo terlalu intens dia gak akan penasaran, gak akan kangen. Semuanya bakal terbuang sia-sia menjadi hambar dan tak pernah berhasil. Buat sebuah jarak yang gak terlalu menguntai panjang tapi buat sebuah sikap kalo lo emang lagi deketin dia. Paham? Kalo paham gue lanjut.

3. Terlalu sering komunikasi.
Yang satu ini juga efeknya bisa bikin dia ilfeel sama lo. Pagi lo tanya udah makan apa belum, siang lo tanya makan pake apa, malem lo ingetin jangan lupa makan. Anjing, lo tuh lagi pdkt apa nawarin jasa catering bulanan? Salah-salah, terlalu sering komunikasi juga bisa bikin dia ngerasa kalo lo tuh terlalu posesif. Kamu lagi dimana? Sama siapa? Jangan pulang kemaleman ya... Lo itu pdkt apa lagi berusaha jadi orang tua dia? Saling berkabar saat pdkt atau bahkan salam sebuah hubungan itu penting tapi dengan intensitas yang normal. Bikin nyaman dan bikin tenang. Lo bayangin kalo lo lagi di deketin sama seseorang dan orang tersebut tiap menit nanyain keberadaan lo ada dimana.. Nyaman? Enggak kan?

Lanjut gak nih?

Lanjut?

Okey, sebelum lanjut gue boleh bertanya satu hal yang fundamental? Kalian bisa jawab dengan keyakinan dan latar belakang pendidikan kalian.

Pertanyaannya adalah:

Dalam acara uang kaget, yang kaget itu si penerima hadiah, atau uangnya y?

Ehe.

Lanjut....

4. Apa-apa update.
Emmm, boleh jadi momen ngedate pertama kali dengan gebetan adalah kunci untuk keadaan selanjutnya. Hindari terlalu sering update dan menunjukkan ke khalayak umum kalo lo tuh lagi sama dia. Inget ye, baru pdkt belum jadian.. yang ada dia malah ilfeel nantinya. Jangan juga terlalu sering update status galau. Chat gak dibales update status galau, telfon gak diangkat bikin status galau. Aduh, yang ada nantinya gebetan lo malah kabur. Coba jadikan pdkt itu sebuah tahapan yang intim antara lo dan dia, janga terlalu diumbar, jangan terlalu banyak berkabar ke khalayak.

5. Terlalu nyaman tanpa kejelasan.
Mungkin ini yang terakhir dalam postingan kali ini. Iya, lo terlalu nyaman sama keadaan yang sekarang. Terlalu nyaman tanpa kejelasan. Padahal, lo kan gak bener-bener tau apakah ada orang lain yang juga deketin dia. Namanya pdkt, masih zona bebas dong, belum ada ikatan. Bisa jadi dia jadian sama orang lain yang lebih dulu menyatakan perasaannya. Wajar, yang udah jadian aja bisa ditikung apalagi lo sama dia yang baru pdkt. Kalian udah pdkt, terus dia jadiannya sama orang lain? Bisa jadi karena kalah cepat, bukan kaalah tepat. Disaat tiba waktu yang kalian rasa udah tepat untuk menyatakan perasaan, ya segerakan. Jangan takut masalah jawaban dia nantinya. Jangan dibiarkan terlalu lama karena bisa jadi memudar. Jangan dibiarkan tanpa kejelasan karena kepastian adalah yang dia tunggu-tunggu.

Buat gue 5 hal di atas adalah beberapa penyebab gagalnya pdkt lo, mungkin kalian para pembaca yang membaca postingan ini punya penyebab lain? Bisa banget kasih komentar di postingan gue ini, biar kita sama-sama baca. Tiba saatnya gue pamit dari postingan ini dan...


Selamat membaca!

1 comment:


  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete