Thursday 6 June 2019

Gaya Pacaran LO NORAK, AN&*#$6NG!!! [GHIBAH INSIDE]

Selamat malam kalian para netizen, gue balik lagi atas dasar keinginan sendiri dan mohon maaf agak dimulai dengan judul postingan yang agak ngegas. Mohon maaf lahir batin dulu sebelumnya buat kamu yang pernah aku janjikan selamanya tapi akhirnya gak jadi. Bosenin sih, siapa suruh. Selamat malam juga buat mantan gue yang namanya Maudi, nama lengkapnya: Maudikatakan apalagi, kita tak akan pernah satu...

Perihal judul yang agak ngegas, sekali lagi gue mohon maaf. Sengaja. Jadi begini nih, selama gak bikin tulisan gue kerjanya buka medsos dan banyak orang-orang kasmaran yang tingkah lakunya di medsos ganggu banget. Pacaran loh ya, tolong digarisbawahi. Ya bener, banyak yang bilang orang pacaran jadi alay, tapi ya ga gini juga lah harusnya. Tolong. 

Gue kira cuma gue yang ngerasa keganggu sama hal-hal begini. Kalo emang cuma gue, oke berarti emang ada yang gak beres sama gue. Daripada gue bingung sendiri kan nih ye, makanya gue bikin snapgram kek gini..
Saat kasmaran, dunia searasa milik berdua ye gan.. Enggak anjir, gue juga pacaran kali tapi dunia tetep bukan punya gue berdua. Okelah, dalem hati gue nih ya kalo ga ada yang kasih reaksi berarti emang gue doang yang gak beres.. Tapi ini gak seperti yang lo duga-duga kisanak! Lumayan banyak yang kasih reaksi snapgram gue tadi dengan mengungkapkan keluh-kesah mereka tentang gaya pacaran yang norak. Jadi mari kita mulai postingan ini dengan melihat apa kata sebagian warga-net ketika ditanya gaya pacaran yang norak atau bahkan ganggu. Sebelumnya, daripada lo ngira gue gimana atau gimana sehingga bikin postingan ini, gue kasih tau.. pertama gue gak jomblo. Kedua, gue gak iri sama lo pada yang punya pacar. Ketiga, anji** (vokalis drive) gaya pacaran lo norak! Wait, ini postingan mengandung unsur ghibah berat, jadi gue harap lo langsung sembahyang setelah baca tulisan gue ini. Lo harus mohon maaf karena udah ngomongin orang. Tapi seru anjir ngomongin orang tuh.. Sumpah seru. Gak percaya? Coba baca tulisan ini sampe habis....

Oke ini beberapa reaksi dari warganet yang gue dapat dari snapgram gue.

Banyak pasangan muda-mudi yang lagi kasmaran yang kalo kemana-mana pake baju kembar sama pasangannya. Ok baik. Gak ganggu menurut lo, tapi ganggu banget buat gue. Pernah suatu ketika, pada sebuah keramaian dan gue, maksud gue, mata gue tertuju pada pasangan yang masih bocil-bocil bergandengan, bergelendotan dengan manjah dan pake kaos kembaran dong anjirrrrr. Lo tau kan anjir kaos corak pisang-pisang yang gue kira awalnya uniqlo lagi kolaborasi sama toko buah total, tapi ternyata enggak.. Nah itu bocil cowok-cewek pake kaos kembaran, motif pisang.. Untung nih gue lagi gak sama ibu gue, bisa-bisa digoreng itu anjir pisang di kaosnya.. Oke, seragam mungkin serasi. Kembaran mungkin mau memperlihatkan mereka pasangan yang kompak. Eh anjir woy ini 2019, udah terlalu lawas gaya macem gitu. Yang ada lo bisa dikira pake kaos yayasan.

Kita tinggalkan kaos kembar mereka. Kita ke pasangan-pasangan yang tiap hari.. TIAP HARI upload foto pacar ke medsos mereka, baik postingan atau snap. Iyasih ya medsos mereka ya urusan mereka. Tapi jadi urusan gue, karena gue liat postingan lo. Semisal lagi anniv atau perayaan, atau lagi kangen banget ga ada yang salah sama upload foto pacar. INI TIAP HARI ANJIR dan gue TIAP HARI BUKA MEDSOS DAN HARUS LIAT FOTO PACAR LO TERUS?? Maaf itu medsos diendorse doi apa begimana pak/bu?

Kadang gue tuh kepikiran buat block atau unfollow. Tapi kalo itu gue lakuin, astaghfirullah, gue bakal kehilangan teman bahan ghibah.

Gaya pacaran yang super-super protektif. Oke, cinta itu menjaga tapi bukan berarti membatasi secara berlebihan. Gue pernah tau beberapa hubungan yang dimana salah satu pihak tuh posesif banget kek lo kemana-mana harus ngabarin, kasih kabar, kasih tau, kasih info, kasih warisan, eh bangke, lo pacaran sama satpam komplek apa gimana?? Belum lagi yang harus saling tau password media sosial pasangan atau tiap hari harus kirim list siapa-siapa aja yang chat pasangannya. Hubungan macem gini tuh buat gue udah toxic banget. Ye anjir lu, gue sumpahin kalo kehabisan saldo emoney di gerbang tol gak ada yang mau bantuin lu, sukurin lu!

Disaat lo udah bikin sebuah komitmen, disitu juga seharusnya lo menaruh rasa percaya setinggi-tingginya sama pasangan lo. Jadi gak usahlah super-duper-protektif, karena cinta bukanlah tentang berhenti, tapi tentang menemukan rumah untuk selalu pulang.

Bedah rumah kali ah.

Cemburu diumbar di medsos, kemesraan pamer di medsos. Ini dua hal yang juga pelik dan ganggu banget. Cemburu banyak orang bilang sebagai bumbu-bumbu kehidupan pacaran, ya kalo berlebihan jadi alay jatohnya. Begini, di dunia ini, di era globalisasi ini, yang cantik atau ganteng bukan cuma pacar kalian mba, mas, jadi ya jangan cemburuan sampe ke tahap yang parah banget. Ganggu njs..

Pamer kemesraan di media sosial terlalu berlebihan juga jadi salah satu hal yang ganngu. Iya, mesra-mesraan itu hal yang sifatnya privasi, jadi ya sebaiknya lo sama pacar lo aja yang tau dan kita ga usah tau. Bukan berarti yang keganggu itu iri sama hubungan kalian ya. Ganggu njs...

Panggilan sayang tiap orang berbeda-beda, ya gue gak ada masalah sama panggilan beb dalam hubungan pacaran lo, karena bisa jadi lo dianggap beban sama pacar lo. EH ANJIR boong. Gue beneran ga ada masalah sama panggilan macam ay, beb atau semacamnya. Terserah lo, suka-suka lo deh ye. Jadi masalah ketika lo manggil pacar lo ayah atau mama. Bgst. Biasanya nih ya bocil-bocil yang sering gini. Oke, kalian belum bisa berkembang-biak, bereproduksi udah panggil ayah-mama? Gue pengen ngeruqyah aja rasanya anjir.

Iya, oke, oke, kalian lagi dimabuk cinta. Kalian lagi kasmaran. Iya dunia milik kalian berdua, terserah kalian iya. Ya anjir tapi gausa ganggu dunia dengan gaya pacaran kalian </3 

Parahnya lagi, kita baru aja balik suci sehabis puasa, malah gibah bareng.

Gapapa kan?

Gapapa kan ya?

Ya gapapalah, seru.

No comments:

Post a Comment